Yuk Ketahui Jenis Kain Jersey Futsal Di Pasaran

Menunjukkan kekompakan tim, para pemain futsal umumnya memiliki jersey yang akan dikenakan dalam pertandingan. Karena menetap di wilayah tropis, bikin jersey futsal pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada baiknya memilih jenis kain yang bersifat dingin, serta menyerap keringat dengan sangat baik. Apa saja jenis kain yang cocok untuk bahan pembuatan jersey ? Simak ulasan berikut.

Berbagai Jenis Kain Untuk Pembuatan Jersey
1. Dry Fit / Eyelet
Cocok dikenakan di daerah iklim tropis, sebab kain satu ini memiliki pori pori yang membuat penggunanya tidak merasa gerak ketika mengenakannya. Semakin nyaman dikenakan, sebab jenis kainnya sendiri cukup lentur dan dapat menyesuaikan dengan setiap gerakan penggunanya. Dalam pembuatannya sendiri, kain dry fit ini terbuat dari campuran beberapa jenis kain lainnya. Campuran kain tersebut terdiri dari kain polyster, spandex, serta nilon.

Umumnya jenis kain ini banyak dicari oleh para pembuat jersey bola maupun futsal, karena mereka memahami akan kebutuhan dari para konsumennya. Apabila dikenakan untuk berolahraga, maka mereka membutuhkan kain yang dapat menyerap keringat sekaligus memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan kriteria tersebut, membuat kain satu ini menjadi pilihan terbaik saat akan bikin jersey futsal.

2. Hyget Salur
Mencari kain untuk membuat jersey yang dapat menyerap keringat dengan baik ? Kain jenis hyget salur bisa menjadi solusinya. Bahan kain satu ini memang dikenal dengan sifatnya yang dapat menyerap keringat dengan sangat baik, sehingga siapapun yang mengenakannya tidak akan merasa gerah sekaligus membuat nyaman. Jenis kain satu ini juga dikenal tak gampang kusut, meski tidak disetrika pun kain akan terlihat rapi.

Terdapat ciri khas yang bisa membedakannya dengan jenis kain lainnya, dimana kain hyget ini terdapat pola garis garis lurus yang terlihat rapi nan beraturan. Struktur kainnya terlihat lebih padat jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Bahannya pun terasa halus nan ringan, sehingga sangat direkomendasikan ketika ingin bikin jersey futsal terbaru untuk timmu.

3. Paragon
Jenis kain ini sangat nyaman dikenakan, karena miliki tekstur halus sehingga terasa lembut ketika menyentuh kulit. Kain satu ini juga terlihat lebih mengkilat, meski terasa lebih berat ketika dikenakan. Pengguna tidak perlu khawatir pakaian akan terasa kaku dan tebal, justru kain paragon ini terasa lentur dan mampu mengikuti setiap gerakan dari sang penggunanya. Hanya saja, kain ini tak memiliki sirkulasi udara yang baik yang membuat penggunanya terasa gerah.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, wajar saja bila harganya jauh lebih tinggi daripada jenis kain lainnya. Tingginya harga si kain paragon dianggap setara, ketika kamu melihat jersey berbahan paragon ini dijual dengan harga yang lebih mahal. Namun ada baiknya untuk tidak mengenakan jersey paragon ketika hendak berolahraga, agar tubuh tidak merasa gerah yang mengakibatkan kurang nyaman.

4. Hyget Serena
Kain satu ini memang kerap kali digunakan dalam pembuatan jersey untuk futsal. Alasannya, karnea kain ini miliki tekstur yang rapi sekaligus nan padat. Penggunanya dibuat semakin nyaman ketika mengenakannya, lantaran kainnya terasa lentur yang membuatnya mengikuti setiap gerakan penggunanya. Tak mengherankan bila jenis kain satu kerap digunakan dalam pembuatan jersey, karena memang dapat menyerap keringat dengan baik.

Bahan pembuatan kainnya sendiri dicampur dengan sedikit dengan nilon, membuatnya memiliki tekstur padat namun terasa lembut ketika menyentuh kulit. Sang pemilik jersey pun tak perlu memberikan perawatan khusus, lantaran bahannya yang memang mudah dicuci. Selain digunakan ketika bikin jersey futsal, jenis kain ini juga biasa dipakai untuk membuat jersey olahraga lainnya.

Jersey beberapa tahun belakangan cukup populer dikenakan, sehingga permintaan pasar pun turut tinggi. Peningkatan permintaan pasar seakan menjadi lahan penghasilan baru bagi para pembuat pakaian olahraga, bahkan tak  jarang merasa kewalahan menerima orderan. Dengan menawarkan kain yang cocok dikenakan di iklim tropis, membuat penggunanya merasa nyaman mengenakan jersey kesayangannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel